Kode Telepon Arab Saudi | Cara Menelepon ke Arab Saudi yang Benar

Kode Telepon Arab Saudi | Cara Menelepon ke Arab Saudi yang Benar

Kode telepon Arab Saudi – Bagaimana cara melakukan panggilan telepon ke luar negeri? Selain nomor telepon yang dituju, untuk bisa menelepon ke luar negeri dibutuhkan kode negara. Nah kali ini akan dijelaskan kode telepon Arab Saudi serta cara menelepon ke Arab Saudi yang benar dan tepat. Arab Saudi dikenal sebagai salah satu negara yang terletak di Timur Tengah. Negara yang beribukota di kota Riyadh ini juga termasuk salah satu negara di kawasan Asia Barat. Secara geografis, Arab Saudi merupakan negara terbesar di Timur Tengah. Arab Saudi juga menjadi pusat peradaban agama Islam, dimana terdapat Ka’bah yang menjadi tempat melaksanakan ibadah haji umat Islam dari seluruh dunia. Selain itu terdapat dua masjid suci yakni Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Karena adanya Ka’bah, Arab Saudi dikunjungi jutaan warga negara asing tiap tahun, termasuk dari Indonesia. Banyak juga warga Indonesia yang bekerja atau melanjutkan studi kuliah di Arab Saudi. Tak heran jika banyak orang Indonesia yang melakukan panggilan ke Arab Saudi untuk menelepon keluarga atau temannya sedang haji/umrah, liburan, kuliah atau bekerja di Arab Saudi. Untuk melakukan panggilan internasional, dibutuhkan kode telepon negara yang dituju. Jadi misal kita akan menelepon ke Arab Saudi, maka kita harus tahu kode telepon Arab Saudi secara internasional. Jika tidak maka panggilan telepon tidak akan tersambung. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara menelepon ke Arab Saudi menggunakan kombinasi kode negara serta nomor telepon yang akan dihubungi. (baca juga kode telepon Malaysia) kode telepon arab saudi

Kode Telepon Negara Arab Saudi

Kode telepon internasional umumnya menggunakan dua atau tiga digit angka dengan tanda plus (+) di depannya. Nantinya kode ini dimasukkan di depan nomor telepon menggantikan angka 0 yang biasa ada di depan tiap nomor telepon yang terdaftar. Berikut adalah kode telepon Arab Saudi dan cara menelepon ke Arab Saudi. Kode telepon Arab Saudi :
+966

Cara Telepon ke Arab Saudi yang Benar

Berikut merupakan langkah-langkah melakukan panggilan telepon ke Arab Saudi lewat ponsel secara umum, tanpa menggunakan paket telepon dari masing-masing provider. 1. Tekan +966 selaku kode panggilan Arab Saudi 2. Masukkan nomor telepon di Arab Saudi yang dituju setelah kode negara 3. Misalnya nomor telepon yang akan dituju adalah : 081234567890, maka nomor telepon yang dimasukkan adalah :
kode negara + nomor telepon : 966 81234567890
4. Catatan untuk menghilangkan angka 0 di depan nomor telepon awal, kemudian gabung semuanya tanpa spasi. Jika langkah-langkah dilakukan dengan benar, maka panggilan telepon ke Arab Saudi akan bisa dilakukan dengan tepat dan lancar (*nomor telepon yang tertera di atas hanya sebagai contoh saja secara acak untuk tujuan memudahkan penyampaian informasi) Nah demikianlah penjelasan mengenai kode telepon negara Arab Saudi serta cara melakukan panggilan telepon ke Arab Saudi yang baik dan benar, 100% working. Dengan mengetahui kode negara, maka kita bisa melakukan panggilan internasional dengan benar. Semoga info kode negara Arab Saudi tersebut bisa bermanfaat.

Satu pemikiran pada “Kode Telepon Arab Saudi | Cara Menelepon ke Arab Saudi yang Benar”

Tinggalkan komentar